Saturday, July 7, 2018

Cara dan Solusi Mengatasi Perangkat Terlalu Panas pada Samsung J2 Prime Sm-G532g

Service emmc & Repair guide

Cara dan Solusi Mengatasi Perangkat Terlalu Panas pada Samsung J2 Prime Sm-G532g
TUTORIAL CHARGING SAMSUNG J2 PRIME
Cara Mengatasi Perangkat Terlalu Panas Pada Samsung Galaxy J2 Prime,ketika ingin membuka aplikasi maupun pengaturan selalu muncul,tidak dapat membuka aplikasi ini,perangkat anda terlalu  panas dan selang beberapa detik smartphone langsung mati ( shutdown ),sebelum melangkah perbaikan kami akan sedikit bercerita dulu tentang awal pokok permasalahan,agar nantinya pembahasan masalah ini bisa menjadi lebih kompleks dan bisa di pahami lebih lanjut,awal mula smartphone ini mengalami gejala mati total, yang kami madsut di sini mengalami DEAD BOOT ( Rusak Bootloader ) setelah kami perbaiki smartphone akhirnya bisa bangkit kembali tutorialnya bisa dilihat disini
Cuman muncul masalah baru yaitu perangkat terlalu panas anda tidak dapat membuka aplikasi dan smartphone hanya bisa di gunakan untuk menelepon dan kirim pesan kurang lebih seperti itu yang selalu muncul pada layar dan ketika di charging muncul tanda seru ! dan tidak dapat lagi melakukan pengisian.setelah berpikir sejenak kami langsung menduga ini kasus bukan masalah Software melainkan permasalahan pada Hardware,seketika kami langsung membongkar ulang dan melakukan pengecekan pada area charging,ternyata oh ternyata ic dan capasitor sudah pada berhilangan sepertinya di makan tikus hehe,berikut penampakanya
Jalur charger j2 prime
Ternyata smartphone ini sudah gagal service sebelumnya,jelas sudah permasalahan,maka langkah perbaikanya tentu semua komponen yang hilang harus di ganti,bisa dari kanibalan serupa atau dari kanibalan samsung yang lain,asal ukuranya sama dan model kaki ic sama biasanya mantap.
Cara dan solusi mengatasi perangkat telalu panas pada samsung j2 prime sm-g532g
Komponen Charging J2 Prime
Gambar di atas kami ambil dari skema samsung,untuk memperjelas fungsi komponen yang hilang pada gambar kedua,untuk skemanya bisa diambil dibawah ini
Setelah semua komponen yang hilang tadi di ganti seharusnya peringatan perangkat terlalu panas sudah lenyap dan sudah bisa membuka menu pengaturan dll.
Cara dan solusi mengatasi perangkat telalu panas pada samsung j2 prime sm-g532g
jika sudah begini pengisianpun akan dapat di lakukan
Perbaikan Samsung J2 Prime Suhu Terlalu Panas Sukses

Cara dan solusi mengatasi perangkat telalu panas pada samsung j2 prime sm-g532g

Cara dan solusi mengatasi perangkat telalu panas pada samsung j2 prime sm-g532g
Proses perbaikan berjalan SEMPURNA
Sekian,Tutorial cara dan solusi mengatasi samsung galaxy j2 prime perangkat terlalau panas,jika ada masalah dalam proses?,silahkan tinggalkan pesan pada kolom komentar.

Note
  • Kasus sama belum tentu jalan penyelesainya sama,work di kami,belum tentu work pada sampean.
  • buka skema dan fokus pada jalur pengisian,khususnya pada U4005/RESISTOR

4 comments

  1. Min saya jg dapat kasus serupa..ni karena ketumpahan kopi..ada komponen yg berkarat..untuk perbaikan mksdnya kanibalan gmna ya??
    Apakah mesin ganti smua??
    Atau komponen kecil2 tsb bisa ganti langsung??

    ReplyDelete
  2. coba di bersihkan pake tiner dulu gan,kalo masalah bagian charger bisa ganti di bagian itunya saja

    ReplyDelete
  3. Ass.sy punya samsung j2 prime mati karena over heat.kira2 kerusakan bagian mana

    ReplyDelete

In between our time repairing phones, we will always give our best to revise and update the post/tutorial whenever we find that there is a mistake in the writings, or a file is missing. So please kindly do let us know. Please read the disclaimer section first before you following the tutorial or downloading any file from us. We hope you understand our policy. Thank you.

COMMENT NO NAME/UNKNOWN NO RESPON !!!...

EmoticonEmoticon