Friday, February 8, 2019

Cara Memperbaiki Samsung Galaxy V Plus DiCas Masuk Tapi Gak Nambah-Malah Berkurang

Service emmc & Repair guide

Cara Memperbaiki Samsung Galaxy V Plus DiCas Masuk Tapi Gak Nambah-Malah Berkurang
TUTORIAL SAMSUNG
Cara memperbaiki samsung galaxy v plus sm-g318hz dicas masuk tapi gak nambah malah makin berkurang.Cara perbaikan ini sebenarnya tidak beda jauh pada postingan kami beberapa waktu yang lalu Samsung J7 dicharger masuk tapi batre gak nambah cuman ada perbedaan sedikit yaitu kasus ini dicas batre malah berkurang,proses charging ini kan kalo ibarat manusia itu ya makan,masak makan-gak kenyang-kenyang kok malah lapar😂😃berarti ini lambung sudah jebol wkwkwkwk,begitu juga smartphone galaxy v plus ini,jelas ada terjadi kesalahan dan biasa yang paling sering terjadi ada arus yang terbuang kegroud (Short ) entah itu Capasitor maupun ic Chargernya.

Kembali kelaptop.untuk mempermudah pada pembahasan,disini kami akan menggunakan alat yaitu Usb Power Supplay dan Usb Doctor,dimana dengan alat ini kita akan lebih mudah mengetahui apakah arus ini masuk atau tidaknya.

MENGGUNAKAN USB POWER SUPLAY

Usb Power Supplay
Dalam kasus permasalahan samsung galaxy v plus ini,arus cuman naik sedikit cuman kisaran 2 garis +/- 200 MA,dari pergerakan arus ini kita bisa mengambil kesimpulan bahwa plugin charger tidak mengalami kerusakan namun area jalur yang dilewati Vbus mengalami masalah ( Short ) bisa itu Capasitor maupun ic cas/ic kecil yang menuju power,setelah kami charger ( Mesin gundul ) tanpa batre ternyata pada area ic charger agak sedikit panas,tentu dalam permasalahan ini kita tidak boleh langsung memvonis kalo ic casnya bermasalah,namun mencari tahu kenapa ic ini bisa panas,agar analisa lebih akurat dan tepat sararan silahkan buka skema Kumpulan Schematick Samsung Update Full,sebelum arus masuk pada ic ini kan banyak capasitor dan dikelilingi capasitor iya tidak ? silahkan cek terlebih dahulu menggunakan avo meter ( Pengukuran Pasif ) biasanya kalo arus naik sedikit capasitor ada yang ngegroud diarea Capasitor pas sebelum ic Cas,lihat gambar
Ic Charger Samsung Galaxy V
Dari gambar diatas jelas ya,ada capasitor yang kami cungkil,karena itu biang kerusakanya,Perlu diganti tidak ? karena ukuranya kecil jadi gak usah diganti,Kalo yang ukuran besar? Ada baiknya diganti dengan ukuran yang sama.

Lalu bagaimana jika setelah mencabut capasitor masalah belum teratasi???

Berarti anda salah cabut hehe artinya apa,kan diukur dulukan? jika capasitor pada gambar tidak short ya ukur lainya ( Are IC ) Seperti pada kasus Samsung J2 Prime Perangkat Terlalu Panas Anda tidak bisa menggunakan blalalala....pada kasus ini ( Samsung Galaxy V Plus ) work dengan mencabut capasitornya pas seperti pada gambar diatas.bisa saja pada situasi tertentu rusak pada Capasitor yang lain ( Intinya diukurlah ).

Bagaimana jika tidak ada tekanan arus sema sekali pada usb power supplay ?

Kemungkinan besar port charging rusak dengan ditandainya tegangan ITIL ( Ilang-Ilang Timbul ) ,pada tegangan pin Vbusnya.
Perbaikan permasalahan pada samsung galaxy v plus berjalan dengan SEMPURNA

MENGGUNAKAN USB DOCTOR

Untuk penggunanya hampir sama saja,cuman ini menggunakan satuan angka,karena tulisanya sudah panjang,maka akan kami lanjutkan pada video dibawah ini,

Cara ini sangat cocok untuk anda yang suka jual beli hape bekas maupun yang sudah matot

KESIMPULAN

Cara analisa ini bisa juga diterapkan pada merek-merek smartphone lain seperti Xiaomi-Vivo-Oppo dsb,khususnya dalam penanganan masalah charging.

Sekian dari kami,tutorial cara memperbaiki samsung galaxy V plus dicas masuk tapi gak nambah malah berkurang.jika ada gendala lain? silahkan tinggalkan pesan pada kolom komentar.

Selamat mencoba dan semoga sukses

0 Comments

Post a Comment

In between our time repairing phones, we will always give our best to revise and update the post/tutorial whenever we find that there is a mistake in the writings, or a file is missing. So please kindly do let us know. Please read the disclaimer section first before you following the tutorial or downloading any file from us. We hope you understand our policy. Thank you.

COMMENT NO NAME/UNKNOWN NO RESPON !!!...