Monday, May 13, 2019

Langkah Yang WAJIB Dilakukan Sebelum Melakukan Pergantian ic eMMC/eMCP

Service emmc & Repair guide

Langkah Yang WAJIB Dilakukan Sebelum Melakukan Pergantian ic eMMC/eMCP
SECURITY ANDROID
Langkah Wajib Yang Harus Dilakukan Sebelum Melakukan Pergantian ic eMMC/eMCP.Dibeberapa tahun lalu situs ini sudah banyak mengupas tentang tata cara bagaimana melakukan pergantian ic emmc,baik itu yang bermerk seperti Samsung-Xiaomi-Oppo Dsb.jadi pada kesempatan kali ini kami ingin sedikit mengulas lagi tentang langkah wajib yang harus dilakukan sebelum melakukan Congkel/Bor dalam proses pelepasan ic.Banyak kasus yang tejadi dilapangan dimana setelah melakukan pergantian emmc mengeluhkan dengan berbagai macam masalah seperti Sinyal Tidak Naik-Bootloop Berkepanjangan-Ampere Gantung dan permasalahan lainya.Dari hasil riset pengalaman kerja kami selama ini,ternyata dalam proses pergantian emmc ini tidak bisa dipukul rata,artinya apa? Setiap smartphone/Chipset punya caranya tersendiri.

Kembali Kelaptop.Berikut langkah-langkah sebelum melakukan pergantian ic emmc.

Backup Security.

Dimana cara ini wajib dilakukan pada type dan merk tertentu seperti Sony Xperia-Nokia Android-Samsung dll.nah diantara merk yang telah kami sebutkan tadi jikalah security sudah tidak bisa dilakukan backup lagi dikarenakan emmcnya sudah terlanjur mati,sebaiknya dikonfirmasikan ulang sama sepemilik Smartphone ( User ),jangan gara-gara masalah ini jadi kerja KENTANG ( Kena Tanggung ) udah keluar tenaga dan biaya berujung cancel dikarenakan sinyal tidak bisa keluar😀.

Backup File 512mb

Dibeberapa kasus,dump tidak bisa diambil dari dibackupan dari smartphone lain seperti Nokia Windows-Sony Xperia dsb,maka jika smartphone masi memungkinkan untuk dibackup silahkan backup 512 mb aja,kenapa cuman 512 ? karena dengan backup file segitu biasanya sudah incloud security dll.

Lakukan Isp

Tidak semua jenis smartphone bisa dilakukan backup dalam mode Qualcomm/Port mediatek,seperti dibeberapa type Sony Xperia-Samsung-Nokia dsb,artinya sebelum melangkah pada tahap pelepasan ic emmc sebaiknya backup partisi penting,mengingat dibeberapa ic emmc seperti merk Sandisk-Toshiba ketika dilakukan pelepasan ic emmc menjadi mati dan ditoshiba ketika emmc diangkat data menjadi hilang.
SONY XPERIA
Nah...itulah beberapa langkah yang wajib dilakukan Sebelum melakukan Pergantian ic eMMC/eMCP pada semua hp android.mengingat masalah security pada smartphone memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda BACA JUGA Tips Mengetahui ic eMMC/eMCP Sudah Terpasang Dengan Benar

0 Comments

Post a Comment

In between our time repairing phones, we will always give our best to revise and update the post/tutorial whenever we find that there is a mistake in the writings, or a file is missing. So please kindly do let us know. Please read the disclaimer section first before you following the tutorial or downloading any file from us. We hope you understand our policy. Thank you.

COMMENT NO NAME/UNKNOWN NO RESPON !!!...