Kupas Tuntas Ganti ic eMMC/eMCP Xiaomi Tanpa Ganti Cpu Langsung ON !!!

Image
Service emmc & Repair guide


Tips Cara Ganti Emmc Xiaomi Tanpa Harus Ganti Cpu
.Biasa pertanyaan ini muncul ketika dihadapkan dengan permasalahan dalam melakukan pergantian ic emmc pada xiaomi gagal madsut kami proses ini tidak sukses seperti stuck pada mode Qualcomm 900e-Bootloop -Hang logo dsb. intinya tidak bisa masuk menu (Mode normal ).Permasalahan ini sudah banyak kami bahas beberapa waktu lalu mulai dengan tata cara maupun file khusus,jadi pada kesempatan kali ini kami tidak bagi bagi file๐Ÿ˜€ melainkan akan mencoba menjawab pertanyaan kawan-kawan yang sering muncul pada group maupun forum diskusi.Berikut beberapa pertanyaan yang sering kami jumpai.

PENCAHRIAN YANG PALING UMUM
File Emmc Xiaomi Tanpa Senggol CpuFile Sakti Untuk Ganti Emmc Xiaomi Tanpa Ganti CpuFile Ubl Untuk Ganti Emmc Xiaomi File Csc Untuk Ganti Emmc Xiaomi Tanpa Ganti CpuDan masi banyak lagi... Itulah pertanyaan yang sering kali muncul pada group maupun forum diskusi yang membahas tentang tata cara bagaiamana ga…

Translate

Jadi Teknisi Software apa Hardware ??? Yuk di Simak

Service emmc & Repair guide

SOFTWARE VS HARDWARE
Jadi Teknisi Software atau Hardware? #Share pengalaman,dalam dunia service hp ada 2 istilah yang paling umum yaitu Hardware dan Software.

Secara garis besar,Hardware bisa dikatakan dengan Perangkat keras,yang meliputi Lcd-Casing-Batre-Mesin/Pcb lengkap dengan rangkan Ic di dalamnya

Software/Perangkat Lunak.Sebuah Operating System (Os) yang didalamnya terdapat banyak sekali perintah kerja Hardware maupun Partisi-Partisi yang tersusun secara Systematif,agar perangkat pada smartphone baik itu Hardware maupun Software bisa bekerja dengan baik.

Kami di sini tidak mengulas secara mendalam tentang pengertian Hardware/Software,melainkan sedikit membagikan pengalaman,mana yang harus di jalankan.

MENENTUKAN SIKAP

Jadi Teknisi Hardware? Apa jadi Teknisi Software? Atau mungkin juga Menjadi Teknisi Google? hehe...Tentu ini adalah sebuah pilihan yang harus di ambil.

Kenapa harus menentukan pilihan??? Jelas,Dengan segala kapasitas Kelebihan dan kekurangan yang kita miliki,tidak mungkin kita menjadi seorang Expert jika kita tidak Fokus.Betul tidak ?

Nah,inilah topik yang akan kami sajikan,sebagai Refrensi dalam menentukan langkah kedepan dan fokus pada suatu bidang

Ini sangat menarik jika kami ulas disini,karena ini sering muncul pertanyaan yang sering di ajukan pada kami,khususnya saya pribadi yaitu,Fokus pada Hardware apa Software ? Baik itu temen yang ada pada Dunia Nyata maupun Dunia Maya.Dunia Ghaib gak ya hehe

Sekarang Kita Pada Pembahasan.Pada zaman dahulu kala๐Ÿ˜„...kerusakan yang diakibatkan Software itu jarang,semisal pada Era Nokia-Sony Ericsson-Motorala dsb.pada umumnya di eranya ni yang sering mengalami kerusakan yaitu pada Area Power-Pa-Emif-Konslet dll,Artinya? Kasus yang paling banyak terjadi,umumnya pada Area Hardware.tentu ini sangat berbeda jauh pada Zaman Now.di mana banyak fakta di lapangan,kasus yang paling terjadi itu pada area software.kalo di persentasikan bisa di bilang 80% Software dan 20%nya lagi pada Hadware.BACA JUGA Alat Wajib Teknisi Zaman Now

Memang inti kerusakan pada Software itu berujung pada hardware,madsut kami pada area Storage.
Dimana kita tau,pada ic Storage ini tempat semua penyimpanan Partisi-Partisi Penting yang meliputi Bootloader-Recovery-System-Data dan semua yang berhubungan dengan perangkat lunak dan di sinilah semua di simpan.maka jika ini mengalami masalah,tentu harus dilakukan perbaikan secara Hardware.LANJUT Tips Memasang Storage/iC eMMC Langsung ON

Lalu Fokus Yang Mana??? Fokus belajar Software apa Hardware? Sebenarnya masalah ini tergantung dari pada diri anda sendiri,Jika ini kami Telusuri dan Menurut Surve yang ada,sepertinya kita harus lebih fokus pada pembelajaran area Software.

Fakta dilapangan mengatakan,Perkembangan Perangkat Lunak makin hari makin terus berkembang,mulai dari Versi Android Sampe hal ke Amanan yang diterapkan.Sedangkan untuk perangkat kerasnya sendiri,toh begitu-begitu saja iya kan?

JADI TEKNISI SOFTWARE/HARDWARE DARI SISI BISNIS DAN PEMASUKANYA
RUSAK SOFTWARE
Dari apa-apa yang telah kami sebutkan tadi,tentulah kita bisa mengambil kesimpulan.secara Bisnis,tentu Fokus pada area Software sepertinya lebih menjanjikan dibandingan jika fokus pada area Hardware,Alasanya sederhananya begini,Misal user datang dengan membawa kasus permasalahan Mati total.setelah analisa ini itu,ternyata pokok permasalahan pada area Hardware iC Power Rusak.Sepakat dengan harga 150-200ribu.sedangakan disisi lain,ada user datang dengan membawa kasus sama yaitu Mati Total,setelah cek ini itu kerusakan pada area Software.Sepakat dengan harga perbaikan 150-200ribu.

Dari contoh sederhana di atas,mana yang akan anda kerjakan terlebih dahulu,tentu pada area Software dulu bukan??? IYA...pastilah,namanya kita kerja,tentu kita akan mengambil langkah mana yang jadi nota dulu iya tidak??? ๐Ÿ˜‰ Di samping pekerjaanya bisa lebih cepat,yah bisa di bilang gak makan Waktu dan Modalah,cukup lakukan pencahrian Firmware,kemudian lakukan Flashing jadilah nota.Berbeda pada kasus area Harwdare tadi,anda harus sibuk sana kemari untuk mencari Part yang sesuai.Pertanyaanya??? Mana lebih menghasilkan? dan Menghemat waktu dan Biaya???

BASIC HARDWARE ITU PERLU JIKA ADA INGIN JADI TEKNISI 


RUSAK HARDWARE
Memang pekerjaan Software itu lebih meggiurkan jika di bandingkan dengan melakukan pekerjaan Hardware,di mana kerjaan Software ini kami anggap lebih Menghemat waktu dan biaya,tinggal Klik-klik Muncrat yakan hehe...Namun ada beberapa faktor penting yang harus anda ketahui sebelum terjun pada dunia Service ini.

Basic Hardware sangat penting dan wajib sebagai pondasi dasar seorang teknisi,tanpa ada basic Hardware tentu anda akan sangat lemah dalam dunia Service.maka tidak jarang sekarang ini banyak sekali teknisi jadi-jadian,Artinya? Begitu dihadapkan kasus permasalahan Hardware pada kebingunangan,Mulai dari mana dan harus Bagaimana.BACA LAGI Xiaomi Bootloop Rusak Software apa Hardware???

KESIMPULAN

Untuk melangkah  menjadi seorang teknisi Software,tentu di butuhkan Basic Hardware,ya minimal ilmu Hardware 30%-ilmu Software 70%lah.karena ini merupakan ilmu yang berbanding lurus.Tanpa adanya basis Hadware tentulah logika service anda akan lemah.Contoh kasus,Smartphone Matot karena Nyemplung Kolam,Kemudian anda lakukan Flashing??? GAK NYAMBUNG KAN

Inti Pointnya Adalah,Ketika Smartphone mengalami permasalahan Mati total,langkah yang paling ideal adalah melakukan Pengukuran/Cek Konsumsi Arus.untuk melokalisir permasalahan yang ada,baik itu rusak pada area Hardware/Software bisa melakukan Pengecekan menggunakan Power Suplay.karena ini cara yang paling ideal menurut kami.

Sekian,pembahasan tentang menentukan sikap Jadi Teknisi Software apa Jadi Teknisi Hardware???,urain ini merupakan Asumsi dari penilain kami,berdasarkan Fakta yang ada dilapangan.Semoga bisa menginspirasi,terkhusus buwat kawan-kawan yang ingin menentukan sikap dalam bidang Dunia Service HP.

Comments

Please Subscribe



TRENDING

Koleksi File UBL Android Xiaomi Terbaru Buwat Yang Males Menunggu Sms-Bypass

Universall Unlock Bootloader Tool Xiaomi & Vivo One Click

Koleksi Firehose Android Oppo/VIVO & Nokia terbaru 2018

Android Qualcomm di Flash Selalu Gagal/Fail ini Solusinya

Driver Android All Brand update 2018-2019

Support ic emmc all brand SAMSUNG-LG-HTC-OPPO-LENOVO-ASUS-VIVO-NOKIA etc

Koleksi Authentication File Spflashtool Mediatek