Friday, April 26, 2019

Ciri-ciri eMMC Tidak Cocok dan File Dump Tidak Mendukung

Service emmc & Repair guide

Ciri-ciri eMMC Tidak Cocok dan File Dump Tidak Mendukung
TUTORIAL EMMC/EMCP
Berikut Ciri-Ciri eMMC/eMCP Maupun File Yang Tidak Cocok/Mendukung Yang Paling Umum Terjadi Ketika Saat Proses Pergantian ic eMMC.Tentu ini kami rangkumkan secara garis besarnya saja berdasarkan analisa dan sharing bersama kawan-kawan di forum.

Getar Only Setelah Ganti ic eMMC

Biasa ini terjadi saat proses pergantian tidak menggunakan file dump/file tidak cocok,ada beberapa type smartphone yang mengharuskan ( Wajib ) untuk melakukan ini,mengingat ada beberapa konfig boot terletak pada boot 2 atau mungkin ada settingan khusus yang memungkinkan ini harus ada seperti postingan kami sebelumnya.file dump ini sebenarnya untuk mempermudah kita agar tidak dipusingkan dengan beberapa aturan konfigurasi.selain masalah file,getar only juga bisa terjadi di mana partisi konfig default yang berada pada emmc tidak sesuai dengan permintaan chipset,pastikan emmc yang di pasang benar benar support,silahkan lanjut di Support ic eMMC/eMCP All Brand untuk mengetahui jenis ic emmc yang mendukung.

Layar garis/kaya tv rusak ( Blank ) Setelah Ganti ic eMMC/eMCP

Pada umumnya ini masalah file/partisi uboot/boot dll tidak mendukung sehingga perintah-perintah yang ada tidak bisa berjalan semeskinya,jadi untuk kasus ini silahkan mengganti file ( Driver Lcd ) dengan yang lain.

Sleep Mode Setelah Ganti ic eMMC/eMCP

Dimana smartphone dapat di gunakan dengan normal tidak ada gendala apapun,cuman saat posisi sleep/setelah layar mati tekan on toucreen tidak bekerja/ system hang restart otomatis dll.dari pengalaman yang ada dan sering terjadi ic emmc tidak melekat dengan sempurna pada pin yang berada pada pcb,yang berdampak si cpu tidak bisa melakukan kontrol dengan sempurna,solusi silahkan lepas ic emmcnya kemudian cetak ulang dan pastikan kaki ic benar-benar rata dan pin pada pcb clean,waloupun ada beberapa kawan-kawan yang menyatakan kerusakan ini pada soc/cpu,kan tidak ada salahnya melakukan trik ini sebelum melangkah keperbaikan yang lain,sejauh pengalaman pribadi dengan melakukan cetak ulang/ganti R Pada area emmc masalah sudah bisa teratasi.

Stuk Logo/Bootloop Setelah Ganti ic eMMC/eMCP
ANDROID HANG LOGO/BOOTLOOP
Sampe di sini semua syarat kerja smartphone sudah terpenuhi berdasarkan permintaan soc/cpu,jadi langkah yang paling ideal ketika sehabis melakukan pergantian ic emmc smartphone mengalami kasus tersebut,silahkan lakukan wipe data dan cache pada mode recovery atau lakukan flash ulang menggunakan firmware yang mendukung,biasanya sampe di sini masalah sudah bisa teratasi.
Jika dengan cara tadi permasalahan belum bisa teratasi lanjut pada pengecekan BATRE-PMI-PMU.

Flashing Sukses Smartphone Masi Total Setelah Ganti ic eMMC/eMCP

Point ini bisa di kaitkan dengan point pertama,yaitu wajib menggunakan file dump,umumnya ini terjadi pada chipset Qualcomm dan Mediatek ketika melakukan pergantian ic emmc pasang kosongan,selain masalah file dump,kasus ini juga bisa terjadi pada bootloader tidak sesuai dengan perintah yang ada,silahkan write di bagian bootloadernya (Appsboot )atau lakukan pengisian data minimal 128 mb sebelum melakukan pemasangan emmc.

Sekian,Ciri ciri file/emmc tidak cocok saat proses pergantian ic emmc yang paling umum dan sering di jumpai,tentu ini tidak di jadikan acuan mutlak,melainkan hanya untuk refrensi saja,setiap type smartphone kan menggunakan chipset yang berbeda-beda sudah tentu pula cara penangananya juga berbeda.semua tergantung pada situasi dan kondisi.

Note

Lakukan experiment sebanyak mungkin,istilah bahasa jawa ilmu ketemu kanti laku yang artinya,pelajaran dan ilmu itu akan ketemu jika kita laksanakan.jelas sudah perbanyak praktek akan lebih baik di bandingkan jika harus banyak berteori.😀

BACA JUGA Kupas Tuntas Proses Pergantian eMMC/eMCP Pasang Langsung ON

6 comments

  1. gan,,, ada file dump asus x00ID?

    ReplyDelete
  2. kami cek dulu ya om,nanti kalo ada langsung kami share di sini

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. maunya jangan pake id unknown om...biar akrab kita hehe

      Delete
  4. bos bantu saya, hp saya xiomi redmi 5 plus restart terus. di wife data tetap restart terus, di flash pake rom cina pun tetap restart. itu tanda tanda apa bosku???

    ReplyDelete
    Replies
    1. tanda minta pensiuj hehehe...coba ganti batre,,,biasanya itu

      Delete

In between our time repairing phones, we will always give our best to revise and update the post/tutorial whenever we find that there is a mistake in the writings, or a file is missing. So please kindly do let us know. Please read the disclaimer section first before you following the tutorial or downloading any file from us. We hope you understand our policy. Thank you.

COMMENT NO NAME/UNKNOWN NO RESPON !!!...

EmoticonEmoticon