Friday, December 28, 2018

Cara Mengatasi Usb Not Recognized Ketika Mau Flashing Smartphone

Service emmc & Repair guide

Cara Mengatasi Usb Not Recognized Ketika Mau Flashing Smartphone
TUTORIAL USB RECOGNIZED
Fix Mengatasi Masalah Usb Not Recognized.Kegiatan flashing biasa di lakukan di mana ketika smartphone sudah mengalami masalah pada bagian software,seperti Bootloop-Hang logo-Mati Total dan macam sebagainya ,yang mengakibatkan smartphone ini sudah tidak lagi dapat di pergunakan.maka langkah untuk perbaikan masalah ini tentu smartphone harus di perbaiki dengan cara flashing.

Lalu Bagaimana Ketika Smartphone di Koneksikan Ke komputer Muncul Notifikasi Usb  not Recognize??? 

Nah di sinilah letak permasalahan yang akan kita kupas pada artikel ini.masalah seperti ini akan membuwat kita galau total ketika saat ingin melakukan flashing,bagaimana tidak? di mana ketika smartphone di hubungkan komputer selalu muncul Usb not recognized,tentu dengan kondisi seperti ini kegiatan flashing tidak dapat di lakukan.

Solusi ???

Baik di sini akan kami bahas dan kategorykan menjadi 2 macam masalah;

Pertama masalah dari komputer
Kedua masalah dari smartphone

Masalah Pada Komputer

Untuk mengatasi masalah ini anda cukup melakukan restart PC kemudian hubungkan perangkat lagi pada port yang berbeda,jika masalah ini di akibatkan oleh permasalahan komputer seharusnya masalah Usb not recognized sudah dapat teratasi,jika masalah belum teratasi silahkan di lanjut...

Masalah pada Smartphone

Sebelum melangkah pada perbaikan ini itu ada baiknya anda memeriksa apakah kabel usb yang di gunakan dalam kondisi baik,jika iya? silahkan lanjutkan dengan mengecek plugin usb pada smartphone. pastikan dalam kondisi baik juga tidak longgar-patah kuningan dalam-korosi dll.

Jika secara fisik konektor usb pada smartphone dalam kondisi OKE berarti kita lanjut pada pengecekan jalur
Jalur usb
Silahkan di ukur mulai dari kaki 1-5 seperti pada gambar di atas yang telah kami jelaskan 1-3.wajib ada nilai impendasinya/hambatan,jika nilainya tidak ada bisa langung melakukan jumper pada R sekitaran plugin.untuk mempermudah dalam analisa,kami sudah merangkum beberapa skema type smartphone,silahkan di unduh sesuai dengan kebutuhan
Banyak fakta terjadi di lapangan masalah utama pada kasus Usb Not Recognized ini di sebabkan masalah pada Resistor/Jalur ( Rusak ) maka dalam penanganan ini anda bisa langsung mengganti atau melakukan jumper,kemudian ukur kembali untuk memastikan jalur sudah terhubung dengan baik.

Kesimpulan

Jika dengan apa apa yang telah kami jelaskan di atas belum membuah hasilkan,silahkan cek ic kecil/resistor pada area jalur usb.

Sekian,beberapa langkah cara perbaikan USb Not Recognized ketika mau melakukan flashing smartphone,tentu dalam hal ini masi banyak lagi yang belum kami jelaskan semua silahkan lakukan exsperiment jika menemui masalah bisa meninggalkan pesan  pada kami lewat kolom komentar di bawah,Selamat Mencoba dan Semoga sukses.BACA JUGA Cara Memperbaiki Samsung V plus Dicas Tidak NAMBAH Malah Berkurang

0 Comments

Post a Comment

In between our time repairing phones, we will always give our best to revise and update the post/tutorial whenever we find that there is a mistake in the writings, or a file is missing. So please kindly do let us know. Please read the disclaimer section first before you following the tutorial or downloading any file from us. We hope you understand our policy. Thank you.

COMMENT NO NAME/UNKNOWN NO RESPON !!!...