Monday, January 28, 2019

Tips-Cara Cepat Mengetahui Rusak Software Atau Hardware Pada Android

Service emmc & Repair guide

Tips-Cara Cepat Mengetahui Rusak Software Atau Hardware Pada Android
Tips Android
Cara cepat cek android rusak software apa hardware.Dalam analisa tentulah sangat penting dalam menentukan suatu pokok permasalahan,baik itu kerusakan software maupun kerusakan yang disebabkan oleh permasalahan hardware.agar dalam proses perbaikan lebih tepat sasaran maka sebelum melangkah pada ini itu kami akan membagikan tips yaitu cara cepatnya,tentu cara ini cara yang biasa kami lakukan dalam aktifitas service sehari-sehari

Baik sekarang kita pada pokok pembahasan.Yang kami madsut disini cepat yang menggunakan aturan,artinya ada aturan mainya,Dalam analisa menentukan kerusakan pada smartphone android anda bisa mengetahuinya dengan cara menghubungkan pada komputer,namun sebelum pada langkah ini sebaiknya jangan ditujukan pada permasalahan kasus Damage Water ( Nyemplung kolam ) permasalahan pada kasus air tentu sangat tidak disarankan jika smarphone terhubung dengan arus listrik.kasus permasalahan air ini sudah kami bahas pada Cara mengatasi android mati total dengan segala kerusakanya,disana sudah kami jelaskan langkah-langkah yang harus dilakukan apabila smartphone mengalami kerusakan pada air.

Kembali kelaptop,Dalam kondisi smartphone yang normal harusnya smartphone dapat dikenali oleh komputer,misal pada android yang menggunakan chipset Mediatek,dalam kondisi mati total sekalipun harusnya terditeksi Preloader mediatek/Mediatek usb port sampe disini menandakan cpu sudah bekerja dalam arti smaphone ini tidak mengalami ganguan pada hardwarenya misal short dll. dan begitu seterusnya pada chipset-chipset lain,seperti qualcomm detect Port qualcomm 9008-Exynos detect Omap xxx dan lain sebagainya.inti poinya adalah jika smartphone mengalami mati total dan masi bisa terkoneksi pada komputer maka dapat disimpulkan kerusakan yang paling umum pada masalah software,maka kita bisa mengambil langkah perbaikan dengan cara flashing ulang/isp.

Lalu bagaimana setelah melakukan flashing smartphone masi total?

Sekarang begini,kembali pada smartphone yang anda gunakan ,apakah umurnya sudah ada 2 tahun? 3 tahun ? atau mungkin sudah berumur 5 tahun ? kalo memang iya berarti sudah minta pensiun😁...artinya apa? artinya smartphone masi mengalami mati total setelah dilakukan flahsing maka bisa kita tarik kesimpulan bahwa ic internal untuk penyimpanan system dan data sudah soak,untuk mengatasi masalah ini bisa melakukan pergantian  ic internalnya dengan yang baru

Pada kasus smartphone generasi baru bagaimana ?

Pada type type tertentu khususnya pada smartphone android oreo keatas mempunyai proteksi khusus,maka jangan heran jika flashing berhasil dengan sukses cuman smartphone masi mengalami mati total karena anunya minta dianu hehe...
Dari urain ini kita bisa mengambil kesimpulan,khusus smartphone keluaran terbaru agarlah kita berhati-hati dalam melakukan update mengingat banyak sekali proteksi yang ditanamkan oleh pihak pabrikan seperti Penguncian bootloader-Arb/Anti rollback system dsb.

Kesimpulan

Dari urain yang telah kami jelaskan tadi merupakan cara cepat dalam analisa suatu kerusakan,maka dalam hal ini ketika smartphone dihubungkan pada komputer tidak respon,kemungkinan besar kerusakan sudah pada area hadware,maka kita bisa mengambil langkah dengan cara analisa menggunakan power suplay.

Catatan

Pada situasi tertentu permasalahan smartphone tidak bisa lagi terhubung dengan komputer banyak sekali faktor penyebab,maka untuk memastikanya kita bisa mengambil langkah dengan cara test point,apabila degan cara ini gagal/tidak tekoneksi kita bisa langsung pada analisa berikutnya ( Hardware ).
Sekian,beberapa penjelasan tentang cara cepat analisa kerusakan software atau hardware pada smartphone androdi,jika ada gendala? silahkan tinggalkan pesan pada kolom komentar.Selamat mencoba dan semoga sukses.BACA JUGA Tutorial Cara Ganti eMMC/eMCP Windows Phone

0 Comments

Post a Comment

In between our time repairing phones, we will always give our best to revise and update the post/tutorial whenever we find that there is a mistake in the writings, or a file is missing. So please kindly do let us know. Please read the disclaimer section first before you following the tutorial or downloading any file from us. We hope you understand our policy. Thank you.

COMMENT NO NAME/UNKNOWN NO RESPON !!!...