Saturday, January 5, 2019

Tips !!! Cara Terbaru Merawat Batre Android Agar Tahan Tahunan

Service emmc & Repair guide

Tips Cara Terbaru Merawat Batre Android Agar Tahan Tahunan
TIPS ANDROID
Tips terbaru merawat batre android agar bertahan tahunan.Seperti kita tau batre merupakan sumber utama yang dibutuhkan oleh smartphone sebagai penyuplay tegangan utama dimana komponen ini selalu aktif dan selalu mendistribusikan tegangan agar smartphone bisa bekerja sebagaimana semestinya,tentu dalam perjalanan waktunya batre itu sendiri akan mengalami penurunan kinerja,baik secara ketahanan maupun fisik pada batre itu sendiri ( Soak )

Lalu bagaimana agar batre bisa bertahan sampe tahunan??

Semua kembali pada jenis batre itu sendiri,madsut kami apakah batre tersebut tergolong dari kalangan kelas High-Mid-Low.
Baik kita ambil saja secara keseluruhan bagaimana merawat batre android agar bisa bertahan tahunan,Berikut tips-tipsnya.

Gunakan Charger Original


Charger Bawaan Pabrik
Yang kami madsut original di sini charger yang memang ori bawaan pabrik,mungkin ini tidak berlaku pada charger pada merek-merek tertentu,semua kembali pada kelas smartphone itu sendiri.smartphone pada kelas high biasanya memiliki kualitas  charger yang sangat bagus.inti pointya adalah gunakan charger yang memiliki Arus minimal 1 Ampere murni,cara mengeceknya bisa menggunakan usb doctor

Mencharger Dalam Kondisi Of


Pada smartphone generasi baru biasanya sudah di lengkapi dengan fitur fast charging yang artinya,dalam waktu yang sangat singkat batre smartphone ini bisa dengan cepat terisi penuh.
Dalam kondisi of hampir semua komponen pada smartphone tidak bekerja,dalam hal ini arus yang sudah di konsumsi batre tidak terbuang lagi keluar melainkan proses pengisian pada batre akan lebih fokus ( Sempurna ) tentu dengan kondisi ini akan menjaga ketahanan daya batre dalam jangka panjang.logika gampangnya begini,ketika anda sedang makan kira kira bisa sambil kerja tidak ya ? hehe kurang lebih perumpamaanya seperti.

Tidak Menggunakan Smartphone Saat Proses Charging

Tanpa di sadari oleh pengguna,kebiasaan ini sebenarnya sangat tidak di rekomendasikan oleh pabrikan smartphonenya,selain merusak ketahanan batre,dalam kondisi ini juga sangat rawan untuk kesehatan hardware pada smartphone,tidak sedikit kasus kerusakan yang diakibatkan oleh ini seperti Not charging (ic cas rusak )-Muncul notifikasi suhu terlalu panas ( Komponen rusak ) bahkan bisa berujung Mati total (Pcb jebol )

Jangan Gunakan Saat Batre kritis

Dampak dari penggunaan smartphone saat batre low ini juga tidak beda-beda jauh seperti pada penggunaan smartphone saat proses charging,di mana saat penggunaan smartphone batre lowbet ini selain melemahkan daya tahan batre,kondisi ini juga dapat melemahkan komponen-komponen hardware yang ada dalam smartphone,seperti ic power bahkan berujung keruskan pada internal memory,detailnya sudah kami bahas pada Cara merawat internal memory pada android ( eMMC )

Kesimpulan

Biasakan membaca panduan dari pihak pabrikan ketika membeli smartphone baru,biasanya panduan yang di berikan sudah sangat lengkap sekali mulai perawatan dan perbaikan.

Sekian beberapa tips dari kami,Cara merawat batre smartphone android agar bertahan tahunan ( Jangka panjang ) silahkan hubungi kami lewat pesan kolom komentar jika ada masalah pada batre smartphone anda atau bisa juga membaca postingan kami sebelumnya Cara memperbaiki batre hape yang soak .

Selamat mencoba dan Semoga Sukses

0 Comments

Post a Comment

In between our time repairing phones, we will always give our best to revise and update the post/tutorial whenever we find that there is a mistake in the writings, or a file is missing. So please kindly do let us know. Please read the disclaimer section first before you following the tutorial or downloading any file from us. We hope you understand our policy. Thank you.

COMMENT NO NAME/UNKNOWN NO RESPON !!!...