Tuesday, February 20, 2024

TIPS !!!...Solusi Gagal Write Qcn Update

Service emmc & Repair guide

TIPS !!!...Solusi Gagal Write Qcn
TIPS ANDROID
Cara mengatasi gagal write qcn.Sebelumnya kami sudah banyak membahas tentang tata cara prosedur cara write qcn pada smartphone android yang menggunakan chipset qualcomm,di mana cara ini di lakukan apabila smartphone mengalami ganguan pada persinyalan seperti Wifi error-Imei null-Jaringan darurat dsb,tentu dengan apa apa yang telah kami sebutkan tadi smartphone tidak dapat di gunakan untuk berkomunikasi seperti Menelepon,Internetan dll,maka kita bisa melakukan perbaikan dengan cara write qcn.tutorialnya bisa lanjut di sini Cara read dan write qcn

Bagaimana jika dalam proses write qcn gagal ?

Gagal dalam hal ini bisa di kategorykan menjadi 2 perihal yaitu Pertama gagal  karena memang setelah write qcn permasalahan sinyal belum teratasi dan Kedua gagal karena memang write tidak mau jalan/macet.

Lalu bagaimana mengatasinya ???

Cara mengatasi write qcn gagal ini juga ada dua faktor penyebab bisa karena masalah pada Osnya ( Software ) bisa juga gagal karena permasalahan Rf/Wtr ( Hardware )
Untuk penjelasan masalah hardware ini sudah kami kupas tuntas pada postingan Sinyal redmi 4 rolek hilang ini solusinya di sana sudah kami kupas dengan detail.

Kembali kepembahasan,sekarang kita fokus saja pada pembahasan Software. gagal ketika saat write qcn ini juga banyak faktor yang mempengarahui berhasil atau tidaknya dalam proses,maka pada urain ini kami akan memberikan sedikit langkah agar bisa proses write qcn ini berjalan dengan sebagaimana seharusnya.

Pastikan sebelum melakukan write qcn syarat wajibnya sudah terpenuhi
Jika dalam kondisi driver belum terinstall dengan baik,tentu kegiatan write/tulis ini tidak dapat di lakukan,seperti bagaimana fungsi dari driver,yaitu sebagai penghubung koneksi antara device yang satu dengan yang lain,sudah tentu tanpa adanya ini ( Driver ) koneksipun akan gagal,inti pointnya adalah pastikan driver sudah ready.

Apabila driver sudah dalam kondisi terinstall dengan baik maka kita fokus saja pada device smartphonenya.Banyak kasus dilapangan begini,write qcn gagal disebabkan pada masalah Versi pita basis tidak di ketahui bahasa umunya Baseband unknown,tentu dalan kondisi seperti write qcn tidak dapat dilakukan,maka kita bisa mengambil langkah dengan cara write pada partisi Modemnya terlebih dahulu ( Non_hlos ) setelah Baseband tidak ada masalah lagi sekarang kita lanjutkan penulisan qcn kembali.

Jika masi gagal juga bagaimana???

Tenang !!! dalam kondisi pikiran yang tenang masalahpun akan lebih mudah menyelesaiknya betul apa betul ???  hehe...
Apabila setelah melakukan perbaikan pada baseband masalah write qcn masi bergendala silahkan hapus semua partisi yang berhubungan dengan persinyalan seperti Modem_Modemst1-Modemst2-Fsg-Config-Persist kemudian restart smartphone dan ulang write qcn tadi dan lihat apa yang terjadi? update Erase EFS Menggunkan Ribak  UFS Tool

Masi gagal juga ?

Silahkan ganti versi modemnya

Kalo gagal lagi bagaimana  ?

Silahkan flash ulang menggunakan rom yang berbeda ( Ganti os )

Kalo gagal juga ?

Ya sudah buang kelaut😂,jika semua cara sudah di coba masalah belum bisa terselesaikan maka kita bisa kembali pada solusi awal yaitu fokus pada Hardware.

Kesimpulan

Dari permasalahan yang sering terjadi dan paling banyak dilapangan cukup dengan melakukan write pada partisi modemnya saja masalah write gagal sudah dapar terselesaikan atau juga dengan cara flashing ulang. Tambahan terbaru 2024 Write modem/NON-HLOS dari file csc jika tidak muncul sinyal setelah write qcn,Kumpulan File Csc Xiaomi Update Terbaru 2024

Demikian cara sederhana mengatasi write qcn gagal pada smartphone yang menggunakan chipset Qualcomm,tentu cara ini juga berlaku pada semua jenis merek dan type semua smartphone android.
Silahkan hubungi kami lewat pesan pada kolom komentar atau Form kontak jika mengalami permasalahan seperti ini?? Mohoan maaf atas segala kekurangan

Selamat mencoba dan Semoga sukses.BACA JUGA Fix Dead Boot Redmi 5A Riva

2 comments

  1. Bang kalau benerin baseband unknownnya dulu gmn caranya bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. langsung aja restore qcn,kalo gagal replace modem/Nos_hlosnya dahulu,tutorial sudah ada di atas kaka,atau kurang jelas bisa klik icon yutobe dibawah,

      Delete

In between our time repairing phones, we will always give our best to revise and update the post/tutorial whenever we find that there is a mistake in the writings, or a file is missing. So please kindly do let us know. Please read the disclaimer section first before you following the tutorial or downloading any file from us. We hope you understand our policy. Thank you.

COMMENT NO NAME/UNKNOWN NO RESPON !!!...

EmoticonEmoticon