Friday, January 25, 2019

Tips !!! Solusi Ngecas Kelamaan Makenya Cuman Sebentar

Service emmc & Repair guide

Tips !!! Solusi Ngecas Kelamaan Makenya Cuman Sebentar
TIPS BATRE
Solusi mengatasi ngecas kelamaan.Berikut beberapa langkah untuk mengatasi ngecas kelamaan madsut kami ngecasnya lama makenya sebentar hehe..Dimana kasus permasalahan ini sudah sangat umum dan pasti terjadi pada smartphone generasi lama,ya termakan usialah😀 jadi pada intinya postingan ini khusus ditujukan pada smartphone generasi lama,jadi bukan untuk generasi smartphone baru.

Lalu bagaimana dengan smartphone yang baru dibeli???

Silahkan langsung klaim garansi saja,jelas ini kesalahan pada batre maupun komponen yang berada pada smartphone.kan garansi kan ?

Kembali kepembahasan,Banyak sekali faktor penyebab masalalah ngecas lama makenya sebentar,salah satunya sudah kami jelaskan diatas yaitu faktor usia,selain itu tidak menutup kemungkinan juga ada beberapa masalah-masalah lain.

Berikut Beberapa Rangkuman Gejala dan Solusi Mengatasi Ngecas Lama Makenya Cuman Sebentar

Batre

Masalah yang sering terjadi pada umumnya pada batre,seperti yang kita pahami batre merupakan suber utama yang dibutuhkan pada smartphone maka dengan berjalanya waktu tentu batre ini sendiri pasti akan mengalami kerusakan seperti tidak bisa menyimpan arus-gembung-rusak/soak dll,untuk penanganan masalah ini sudah kami buwat pada postingan kami beberapa waktu yang lalu,silahkan lanjut disini Cara Memperbaiki Batre Rusak/Soak.

Charging

Fungsi dari charging yaitu untuk mengisi daya batre,dimana ketika batre ini kehabisan daya sudah tentu harus dilakukan pengisian,ibarat manusia kalo lapar ya makanlah 😄,maka untuk menjaga kesehatan tentulah kita harus makan yang sehat-sehat pula,begitu juga masalah batre,agar dalam penggunaan bisa lebih awet tentulah harus menggunakan charger yang bagus,inti pointnya adalah banyak kasus yang terjadi ngecas lama makenya cuman sebentar ini diakibatkan oleh permasalahan pada proses charging yang tidak memenuhi standart,ya bayangin aja kalo biasa makan 3 piring kemudian dikasih 1 piring gimana rasanya?😅 maka agar terjaga ketahanan dan kesehatan batre silahkan menggunakan charger yang bagus Original ( Minimal 1 ampere ).

Pmi/Ic Charger

Setelah melewati 2 tahap diatas yaitu dengan cara mengganti batre maupun charger masalah ngecas lama makenya cuman sebentar belum teratasi silahkan membawanya ketukang service,atau mungkin anda ingin menyelesaikanya sendiri silahkan lanjut pada artikel ini sampe habis...

Seperti namanya Pmi Power Managemant Input ini berfungsi sebagai pendistribusi tegangan dari batre menuju ke Pmu Power Management Unit,sudah tentu jika pmi mengalami masalah akan berdampak pada proses pengisian ini tidak berjalan sebagaimana seharusnya,namun untuk kasus kasus seperti ini kita tidak boleh langsung memvonis pmi ini,dikarenakan masi banyak urutan urutan struktur/jalur dalam proses pengisian,misal seperti Capasitor-Resistor dan masi banyak lagi ic kecil maupun komponen lain yang menghubungkan jalur Vbus ( Jalur charging ) Menuju Batre.agar proses analisa lebih tepat sasaran silahkan membuka skema,untuk skemanya sudah kami sediakan lengkap pada situs ini,masuk pada tabel-skema-pilih sesuai kebutuhan.

Pmu/Ic Power

Seperti yang telah kami jelaskan diatas,fungsi utama dari pmu ini adalah sebagi pusat center dalam masalah pendistribusian tegangan yang akan diberikan kesemua komponen agar smartphone ini bisa bekerja,tentu kalo pmu ini bermasalah semisal short/konslet maka sumber arus yang ada akan terbuang,maka jelas dalam kondisi ini smartphone akan cepat menguras batre dikarenakan arus yang seharusnya didistribusikan sebagai syarat kerja smartphone malah terbuang sia sia,nyedot arus kurang lebih seperti itu😋...untuk mengetahui kerusakan ini biasanya ditandai hawa panas yang lebih dari smartphone ini.

Kesimpulan

Dari kasus yang banyak terjadi ini disebabkan oleh permasalahan batre dan masalah dukungan charger,maka kita bisa mengambil langkah sederhana dalam perbaikan yaitu mengganti batre dan chargernya terlebih dahulu sebelum melakukan eksekusi ini itu.

Sekian dari kami,beberapa penjelasan tentang Ngecas lama habisnya cuman sebentar,jika anda mengalami masalah dalam hal ini ? silahkan tinggalkan pesan pada kolom komentar.

Selamat mencoba dan semoga sukses.BACA JUGA Cara Ganti eMMC/eMCP Semua Merek Android

0 Comments

Post a Comment

In between our time repairing phones, we will always give our best to revise and update the post/tutorial whenever we find that there is a mistake in the writings, or a file is missing. So please kindly do let us know. Please read the disclaimer section first before you following the tutorial or downloading any file from us. We hope you understand our policy. Thank you.

COMMENT NO NAME/UNKNOWN NO RESPON !!!...