Saturday, February 16, 2019

Cara Lengkap Backup Data Android Bootloop/Mati total

Service emmc & Repair guide

Tips Android
Cara Lengkap Backup Data HP Android Bootloop/Hang Logo dan Mati Total.Cara backup data ini sebenarnya sudah kami bagikan setahun yang lalu tepatnya pada chanel yutobe kami Unbrick All Android dimana cara ini tidak bisa dilakukan oleh pengguna langsung ( User ) dan hanya bisa dilakukan oleh teknisi saja (Tuser ).Kenapa demikian? iyah karena cara ini dikhususkan untuk cara backup data dalam kondisi mati total dimana cara ini kita diharuskan melepas ic emmc/internal memory untuk dipasangkan pada socket bga emmc,Tentu cara ini hanya bisa dilakukan teknisi yang mempunyai Tool Box dan mahir dalam bongkar pasang emmc.Lalu bagaimana dengan pengguna (User )??? ini dia yang mau kami bagikan pada postingan ini...

Kembali keinti Judul.Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas habis tentang bagaimana cara backup data seperti Photo-Video-Dokumen-Kontak telepon dan masi banyak lagi bagi pengguna (User ) maupun rekan-rekan teknisi ( Tuser ) yang belum mengetahui tentang perihal ini.

Baik,sebelum melangkah pada pembahasan kami akan menginformasikan terlebih dahulu bahwa cara ini akan bekerja dan bisa dilakukan apabila kondisi smartphone sudah lolos dari syarat wajib yang akan kami tulis dibawah ini

BACKUP DATA SMARTPHONE MATI TOTAL

Khusus ( Tuser ).Yang kami madsut disini smartphone sudah tidak bisa lagi berkomunikasi dengan komputer dikarenakan kerusakan parah seperti-Mandi air terjun/Mandi air laut dan sejenisnya-Jatuh maupun tergilas fuso dan sejenisnya-Pcb jebol/Pcb Mesin patah dan sejenisnya dll.

Inti pointnya adalah,dalam kondisi smartphone hancur lebur sekalipun asal ic emmc dalam kondisi baik/tidak rusak biasanya data masi diselamatkan,walopun dibeberapa kasus cara ini gagal.penyebab gagal ini juga mempunyai banyak faktor.diantaranya

Lem Terlalu Sakti

Lem yang merekat pada kaki emmc terlalu sangat kuat,dimana ketika melakukan pelepasan emmc pin pada ic ini ikut rontok ( Jalur hilang ) tentu jika mata pin yang ada hilang maka emmc sudah tidak bisa lagi dikoneksikan dengan Tool Box ( Gatot ).

Over Head

Ketika Saat pelepasan menggunakan panas belebih yang berdampak emmc jadi mati

Model eMMC

Pada merek dan type tertentu ic emmc ini tidak tahan panas umumnya emmc merek sandisk,ketika dilakukan pelepasan emmc biasanya langsung mati/protect,ketika dilakukan read maupun write selalu gagal error dsb.

Catatan

Jika emmc dalam kondisi baik tidak ikut rusak maka kita bisa melakukan backup langsung dari ic emmnya.untuk tutorialnya bisa melihat video dibawah ini

TUTORIAL BACKUP DATA ANDROID MATI TOTAL

BACKUP DATA SMARTPHONE DALAM KONDISI BOOTLOOP/HANG LOGO

Khusus ( User ).Perlu diketahui kembali,jika permasalahan bootloop/Hang logo ini diakibatkan karena hardware maka kita bisa melakukan perbaikan pada bagianya.silahkan bawa ketempat service jika anda tidak paham tentang masalah hardware android.jika anda ingin memastikan ini rusak software apa hardwre silahkan lanjut disini Cara Cepat Mengetahui Rusak Software Apa Hardware Pada HP Android ? !

Inti poinya adalah,cara ini hanya bisa dilakukan ketika partisi data pada smartphone ini tidak rusak misalnya Gagal root-Gagal pasang twrp atau mungkin ada kesalahan ketika melakukan penghapusan dsb yang intinya tidak melibatkan partisi data.maka dengan cara yang kami bagikan ini mudah-mudahan data anda bisa diselamatkan.Bagaimana caranya ? Silahkan backup pada partisi user datanya saja,kemudian extract menggunakan zip untuk mengambil data data yang dianggap penting.untuk tutorial dan toolnya silahkan klik video ini pada chanel yutobe kami untuk mendapatkan tools ya.

TUTORIAL BACKUP DATA ANDROID BOOTLOOP

Sekian dari,Cara lengkap bakcup data android bootloop-Hang logo dan mati total.untuk metode lain maupun ada cara yang dikurang pahami,silahkan tinggalkan pesan pada kolom komentar.

Selamat mencoba dan semoga sukses

6 comments

  1. mohon solusinya beckup file dump emmc hpsamsung not4 yg bootloop.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa langsung cabut emmcnya pak..kemudian bagian userdata backup

      Delete
  2. Brarti qt sebagai user, setelah dbongkar partisi data oleh tuser, data yg snack up bisa lgsg dbaca user dg menggunakan komputer ya..?

    ReplyDelete
  3. Hp xiomi saya cpunya kena mati total sedangkan berkas di internal penting tentang kerja,, cara ambilnya gimanah mas?

    ReplyDelete
  4. Emmc di cabut tetap tidak terdeteksi.. cara menyelamatkan data bagaimana

    ReplyDelete

In between our time repairing phones, we will always give our best to revise and update the post/tutorial whenever we find that there is a mistake in the writings, or a file is missing. So please kindly do let us know. Please read the disclaimer section first before you following the tutorial or downloading any file from us. We hope you understand our policy. Thank you.

COMMENT NO NAME/UNKNOWN NO RESPON !!!...

EmoticonEmoticon