Wednesday, March 25, 2020

Tips Memilih Komputer Untuk Service Hp Android

Service emmc & Repair guide

Tips Memilih Komputer Untuk Service Hp Android
Komputer Service Hp
Memilih Spesifikasi Komputer Untuk Service Hp Android.Dibeberapa waktu lalu kami sudah mengulas tentang Versi Windows Yang Cucok Untuk Teknisi Hp Android jadi pada kesempatan kali kami ingin membahas spek komputer yang cocok untuk kebutuhanan service,tentu semua ini tergantung budget dan selera😀 selera tinggi tentunya harus di ikuti pula budget yang tinggi 😁...

Kembali kepembahasan.Disini akan kami bahas beberapa spesifikasi mana yang harus diutamakan dan tentunya untuk lebih mengefesiensi anggaran dalam membeli komputer untuk kegiatan service.

HARDISK

Dieranya android siapapun akan mengeluh dengan masalah space hardisk,dimana firmware pada android terbaru ini rata-rata sebesar gajah semua! bagaimana tidak,jika file untuk ukuran firmware 1 Smartphone saja bisa 2-4gb atau mungkin ada yang lebih...ini baru satu versi,lalu bagaimana dengan yang banyak versi? Gampanganya aja begini,kita ambil saja contoh Firmware redmi Note 5 pro whyred,jika kita unduh rom officialnya ini satu file bisa mencapai 2- 3 gb dengan versi Global Stable,nah didalam versi Global Stable itu juga banyak variasi lagi,yah kita anggap sajalah ada 3 variasi,berarti 2x3=6gb ini belum termasuk versi China-Developer dan seterusnya bisa dikira-kira sendiri ya butuh berapa space hardisk untuk ini saja? dan ini masih satu type,belum lagi type-type lain seperti Mido-Rolex dan seterusnya...seperti kita tahu jenis smartphone yang beredar dipasar indonesia ini mungkin sudah mencapai Puluhan/Ratusan Merek,maka dengan penjelasan tadi kita bisa mengambil kesimpulan bahwa untuk penyimpanan file sepertinya harus lebih di utamakan ( Butuh Hard disk Gede )

PROCESSOR

Kalo kita bahas secara Standart/Pro ya pastilah yang bagus dan speak processor yang modern,tapi kan yang jadi masalah  pada budget,iya tidak ? ya silahkan saja beli komputer yang spek canggih jika memang dana berlebih,namun disini kami tidak membahas itu! melainkan dengan spek yang seadanya artinya ya cukuplah kalo hanya untuk kegiatan flashing dsb.
maka dalam hal ini kita bisa menggunakan Dualcore-Core i3 saja ( Harganya murah )

RAM
Random Access Memory
Ram pada pc ini fungsinya sama saja Pada ram yang ada pada android,tentu jika ram ini semakin tinggi kinerja Pc pun akan lebih maksimal. maka dalam hal ini kami sarankan Minimal menggunakan 4gb makin tinggi makin bagus.

Dll

Dan lain-lain madsut kami ya dikembangan sendiri ya inti pokoknya itu.untuk masalah lainya seperti Mouse-Keyboard dll ditentukan sendiri saja.

KESIMPULAN

Dari apa apa yang telah kami sebutkan tadi,kita langsung saja ke total budget yang dibutuhkan untuk mendapatkan komputer ini,bisa menyiapakn dari 2jt-4 jt ( Sesuai keinginan ) ini untuk harga baru,jika ingin menggunakan komputer bekas tentu akan lebih menghemat dana lagi yaitu seperuh dari harga yang telah kami sebutkan.

Sekian.tips menentukan speak komputer untuk service hp android,jika ada pertanyaan? silahkan tinggal pesan pada kolom komentar.BACA JUGA Tutorial Perbaikan Wifi Error Pada Asus Zenfone Selfie

0 Comments

Post a Comment

In between our time repairing phones, we will always give our best to revise and update the post/tutorial whenever we find that there is a mistake in the writings, or a file is missing. So please kindly do let us know. Please read the disclaimer section first before you following the tutorial or downloading any file from us. We hope you understand our policy. Thank you.

COMMENT NO NAME/UNKNOWN NO RESPON !!!...