Wednesday, July 10, 2019

Penjelasan Tentang Test Point dan Isp Pada Smartphone Android

Service emmc & Repair guide

Penjelasan Tentang Test Point dan Isp Pada Smartphone Android
TEST POINT VS ISP
Penjelasan Tentang Apa itu ISP dan Apa Itu Test Point.Postingan ini merupakan Rangkuman dari Artikel sebelum-sebelumnya.dimana pada kenyataan yang terjadi dilapangan,pada sebagian orang masi pada kebingungan ketika dihadapkan permasalahan GAGAL FLASHING.Seperti Firehose Fail-Da Error dll.

Karena pada permasalahan gagal flashing ini berkaitan dengan tentang penjelasan Isp maupun Test Point,ya sudah kami gabungkan saja,guna menambah wawasan kita bersama😃.

TEST POINT

Sebelumnya kami sudah banyak membagikan Kumpulan Test Point Terbaru,yang meliputi Smartphone OPPO-VIVO-XIAOMI dst.Dimana pada banyak kasus,Test Point ini di gunakan untuk memaksa perangkat masuk pada mode download.Seperti pada Qualcomm-Edl/Port Qualcomm 9008 dan Pada Mediatek-Port Mediatek New Security.

Pada smartphone genarasi terbaru ini,sudah dibekali dengan istilah New Security.dimana pada situasi tertentu,Smartphone ini tidak bisa dilakuakan flashing seperti biasanya.maka langkah Test Point ini kami anggap cara yang paling ideal untuk memaksa,perangkat masuk pada Mode Download.

Cara Cek New Securit Oppo.Buka Video ini pada chanel yutobe kami,agar bisa membuka Deskripsi/Link dan Tool yang telah kami cantumkan 

Di beberapa situasi,cara ini ( Test Point ) mungkin tidak bisa di lakukan,semisal Smartphone yang menggunakan Chipet Qualcomm New Security.maka langkah untuk melakukan Flashing harus menggunakan Id yang sudah di otorasi dari pihak Produkan Smartphone itu sendiri.Misal Msmdownload Tool-Auth pada Xiaomi dsb.

Berbeda pula pada kasus smartphone yang menggunakan chipset Mediatek.Seperti penjelasan Video diatas.Test point ini di tujukan untuk memaksa,agar si smartphone bisa dilakukan flashing/akses  menggunakan Protokol USB ( New Security )

Maka tidak sedikit kasus terjadi pada smartphone New generasi ini ,selalu gagal ketika dilakukan flahsing ( Bootloader Lock ).sekedar info buwat kawan-kawan yang suka melakukan kegiatan flashing,ada baiknya memperhatikan terlebih dahulu tentang ke amanan yang ditanamkan pada smartphone tersebut.untuk menghindari Dead Aftef Flash ( MATOT ).

ISP/DIRECT IC EMMC

Isp.kegiatan Direct eMMC biasa dilakukan,ketika smartphone sudah tidak bisa lagi diakses melalui Protokol Usb ( New Security).maka langkah yang bisa ditempuh agar bisa mengakses partisi yang ada,bisa menggunakan akses Isp,yaitu Direct eMMC menggunakan jalur pin khusus.

Fungsi Utama Isp.Sebelum melangkah pada proses pergantian ic eMMC,maka diperlukan yang namanya Isp.fungsinya,agar kita tau'apakah ic eMMC/Storage ini layak pake atau tidaknya.Sekaligus juga untuk melakukan Backup Security pada area persinyalan.panduan lengkap sudah kami bahas pada Langkah Wajib yang Harus Di Lakukan Sebelum Melakukan Pergantian iC eMMC/eMCP

Namun,pada kenyataan yang terjadi dilapangan,Direct ic eMMC ini banyak dilakukan untuk Membypass Security Smartphone.Misal Lupa Kunci-Pattern Lock-Frp dll.

WAJIB DI KETAHUI

Beberapa Point Penting yang Wajib Di Ketahui Sebelum Melakukan Kegiatan Isp/Direct eMMC

*Pastikan menggunakan solder yang panasnya sampe di ujung

*Jangan terlalu menyolder terlalu lama/panas pada Resistor

*Penyolderan yang tidak bijak,bisa mengakibatkan smartphone mati total/Resistor rusak

KESIMPULAN

Dari apa apa yang telah kami jelaskan tadi,tentu kita bisa mengambil inti daripada postingan ini,yaitu lebih berhati-hatilah dalam melakukan kegiatan flashing.Tidak luput juga dengan masalah Isp.mengingat Ukuran Resistor itu sangat kecil/rentan,ada baiknya berhati hati dalam melakukan penyolderan

Sekian,Penjelasan singkat tentang Apa Test Point dan APa Itu isp/Direct eMMC

0 Comments

Post a Comment

In between our time repairing phones, we will always give our best to revise and update the post/tutorial whenever we find that there is a mistake in the writings, or a file is missing. So please kindly do let us know. Please read the disclaimer section first before you following the tutorial or downloading any file from us. We hope you understand our policy. Thank you.

COMMENT NO NAME/UNKNOWN NO RESPON !!!...